128 Pembalap dari 22 Negara Ramaikan Aquabike Jetski World Championship Danau Toba

Wecome Ecoracing di Situs Kami!

Jakarta – Kejuaraan Jetski Dunia Sepeda Air Danau Toba 2023 akan digelar dengan diikuti 128 pembalap dari 22 negara. Termasuk 10 pembalap lokal yang akan berlaga di ajang World Jetski pada 23-26 November 2023. 128 Pembalap dari 22 Negara Ramaikan Aquabike Jetski World Championship Danau Toba

Hal itu diungkapkan Menteri Olahraga dan Pemuda (Manpura) RI Dito Ariotjo saat jumpa pers Kejuaraan Jetski Aquabike Dunia Danau Toba 2023 di kantor Kementerian Kelautan dan Investasi, Jakarta. Manchester City Coba Rebut Kylian Mbappe dari Real Madrid

Dito berharap berbagai kejuaraan dunia yang digelar di Danau Toba dapat mendorong berkembangnya sport pariwisata di Indonesia. Selain itu, Danau Toba sukses menjadi tuan rumah Kejuaraan Perahu Motor Dunia hingga saat ini.

Kesuksesan perahu motor F1 2023 di Danau Toba menjadi stimulus bagi industri olah raga air di Indonesia, menjadi tatanan besar desain olah raga nasional (DBON) dan upaya pengembangan sport pariwisata yang menjadi sarana penting. . Dito menjelaskan: Untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wiroatmodjo mengatakan F1 Powerboat 2023 berhasil menarik 25 ribu pengunjung dengan dampak ekonomi sebesar Rp1,7 triliun. Ia pun berharap kesuksesan serupa terulang di Kejuaraan Akuatik Dunia.

“Mudah-mudahan kesuksesan ini bisa kita ulangi, kali ini ada empat kabupaten, wakil rakyat lainnya bisa menikmati acara ini bersama-sama,” kata Kartika.

Pj Gubernur Sumut Hasanuddin mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Sumut (PEMPPROV) siap menyukseskan Kejuaraan Dunia Jetski Aquabike Danau Toba 2023 di Danau Toba.

Mantan Pangdam I Bukit Barisan ini berharap acara global ini bisa menarik 100.000 pengunjung. Sehingga memberikan dampak ekonomi bagi pelaku usaha dan masyarakat sekitar.

“Kami senang sekali, Sumut mendapat rejeki ini, kita harapkan bisa mendatangkan 100.000 pengunjung, luar biasa kalau bisa terwujud,” kata Hassanuddin.

Hasanuddin mengatakan, tujuan Pemprov Sumut adalah memberi manfaat bagi masyarakat tuan rumah. Sebab setiap peristiwa dapat memberikan kontribusi perekonomian bagi kawasan Danau Toba. 128 Pembalap dari 22 Negara Ramaikan Aquabike Jetski World Championship Danau Toba

Katanya: Yang jelas ada prinsip manfaatnya bagi masyarakat lokal, kita perkuat, jadi kita koordinasi dan kerjasama erat. Nelayan Jatuh dari Perahu dan Meninggal di Perairan Batubara Tanjung Balai Asahan Tim SAR berhasil menemukan dan menyelamatkan seorang nelayan bernama Siamsol yang terjatuh dari perahunya dan tenggelam di perairan Kuala Tanjung. Eco Racing 10 Februari 2024