4 Drama Korea Yong Jun-hyung, Pria Diduga Pacar HyunA

Wecome Ecoracing di Situs Kami!

JAKARTA – Yong Jun-hyung menjadi aktor idola yang kontroversial karena terlibat kasus distribusi ilegal video seks yang dilakukan Jung Joon-young, penyanyi sekaligus aktor yang terungkap pernah melakukan pemerkosaan. 4 Drama Korea Yong Jun-hyung, Pria Diduga Pacar HyunA

Nama Yong Jun-hyung kembali mencuat setelah fotonya muncul di akun Instagram resmi mantan solois Wonder Girls dan member 4Minute HyunA, @hyunah_aa. Dalam gambar tersebut, keduanya difoto dengan punggung menghadap kamera, berpegangan tangan dalam suasana seperti pantai.

Dalam captionnya, HyunA hanya memberikan emoji pria dan wanita serta hati. Sementara itu, Jun-hyung yang juga memposting foto yang sama di akun Instagram miliknya tidak memberikan penjelasan apapun mengenai foto tersebut. Kedua agensi menolak berkomentar dengan alasan ini adalah masalah pribadi sang selebriti.

Foto ini langsung memicu perdebatan di kalangan penggemar HyunA, karena imej buruk Yong Jun-hyung. Pada tahun 2019, nama pria tersebut ditarik dari tuduhan Sunburn karena penyebaran video seks yang direkam oleh Jung Joon-young dan dibagikan di ruang obrolan di KakaoTalk yang menampilkan selebriti, termasuk Seungri dari ‘BIGBANG.

Meski Yong Jun-hyung tidak ada dalam grup tersebut, ia mengaku dikirimi video tersebut oleh Jung Joon-young, dan melontarkan komentar yang menghina wanita dalam video tersebut. Sementara itu, Joon-young akhirnya terbukti memperkosa wanita dalam video tersebut, lalu memperkosanya. Hana Hanifah Diperiksa Terkait Dugaan Promosi Judi Online, Dicecar Puluhan Pertanyaan

Hasil penyidikan kasus tersebut tidak berujung pada penahanan Jun-hyung, karena ia hanya berstatus saksi. Namun keputusan Jun-hyung untuk tidak melaporkan kejahatan temannya membuat publik marah padanya.

Sebelum kasus ini terungkap, Yong Jun-hyung adalah seorang penyanyi, penulis lagu, rapper, produser dan aktor. Ia dikenal sebagai anggota boy grup K-pop Exalted (sebelumnya King) dan telah tampil di beberapa drama Korea. Ia bahkan mendapat penghargaan atas penampilannya.

Berikut empat drama Korea karya Yong Jun-hyung, termasuk drama pemenangnya.

1. Kopi, Bantulah Aku (2018)

Foto: Saluran A

Ini adalah drama Korea terakhir yang dibintangi Yong Jun-hyung sebelum skandal video seksnya pecah. Dalam drama romantis ini, kamu memerankan tokoh utama bernama Im Hyun-woo.

Hyun-woo adalah seorang blogger berwajah imut yang tidak percaya pada cinta. Namun, pandangannya berubah setelah ia bertemu Lee Seul-bi (Kim Min-young), seorang gadis langka yang menjadi cantik setelah meminum kopi ajaib.

2. Raksasa (2013)

Foto: Mnet

Drama Korea ini memenangkan penghargaan Yong Jun-hyung sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik di Penghargaan Drama Korea ke-6. Dalam drama remaja berlatar dunia musik ini, kamu memerankan tokoh utama bernama Yoon Seol-chan, seorang idola K-pop yang tergabung dalam grup Men in Black.

Pada satu titik, Seol-chan terpaksa menyemangati seorang penggemar fanatik, menyebabkan dia menerima komentar yang tidak pantas. Agennya memintanya untuk istirahat dan pergi ke sekolah. Di sanalah ia bertemu dengan siswa pindahan yang cerdas dan ‘aneh’, Min Se-yi (Ha Yeon-soo) dan menemukan hobi yang sama dalam musik.

3. Salamander Guru dan Bayangan (2012)

Foto: SBS

Drama Korea mendatang oleh Yon Jun-hyung menampilkannya sebagai peran cameo. Dia muncul di episode 3 Salamander Guru dan Bayangan, menjadi karakter bernama Joker. 4 Drama Korea Yong Jun-hyung, Pria Diduga Pacar HyunA

Serial komedi ini bercerita tentang seorang hacker pintar bernama Min-hyuk (Minho SHINee). Dia mencari seorang guru yang mengetahui rahasia orang yang membunuh ayahnya, namun dia malah bertemu dengan seorang guru korup dan asistennya, Seon-dal (Oh Dal-su) dan Won-sam (Im Won-hee). Namun dari sinilah terjalin persahabatan yang hangat di antara mereka.

4. Tendangan Tinggi di Atap! (2009)

Foto: MBC

Ini adalah serial komedi populer dengan sekuel dan prekuel. Dengan 126 adegan, cerita ini tentang dua saudara desa yang tinggal di rumah presiden.

Di drama Korea ini, Yong Jun-hyung hanya muncul di episode 112 yaitu sebagai karakter tamu bernama Yong Jun-hyung. Pemeran utama serial ini adalah Shin Se-kyung, Seo Shin-ae, dan Lee Soon-jae.