5 Contoh Gimmick Marketing untuk Gaet Pelanggan

Selamat datang Ecoracing di Website Kami!

Eco Racing – Untuk menarik perhatian pelanggan, para pebisnis harus memiliki cara-cara kreatif, salah satunya adalah trik pemasaran. 5 Contoh Gimmick Marketing untuk Gaet Pelanggan

Gimmick pemasaran adalah fitur, teknik, atau ide baru yang dirancang untuk meningkatkan publisitas atau meningkatkan perhatian publik.

Tahukah Anda, konsumen sering kali memperhatikan suatu merek bukan karena manfaatnya bagi mereka, melainkan karena minat mereka terhadap hal-hal baru. Wujudkan Kesejahteraan, BIN dan PMI Gelar Penanaman Perdana Jagung Hibrida

Nah, gimmick pemasaran ini hadir dalam berbagai bentuk dan seringkali bahkan tidak memiliki hubungan langsung dengan audiens yang mereka pasarkan.

Apakah Anda penasaran untuk mencoba gimmick pemasaran? Simak lima contoh gimmick pemasaran umum yang bisa Anda tiru, seperti dilansir Indeed.

1. Menyediakan banyak pilihan warna

Gimmick pemasaran ini dapat diterapkan pada salah satu produk terpopuler. Untuk meningkatkan penjualan, cobalah menawarkan pilihan warna yang beragam. Dari segi fungsi, barangnya sama, namun pilihan warna yang banyak dapat menambah kesan tersendiri bagi konsumen. Bahkan, tidak menutup kemungkinan orang yang sudah memiliki barang tersebut bisa membeli lebih banyak untuk mengoleksi warnanya.

2. Rilis edisi khusus

Gimmick pemasaran ini dirancang untuk menawarkan sesuatu yang ‘langka’, untuk membuat konsumen percaya bahwa mereka memiliki peluang kecil untuk membeli suatu barang. Misalnya, Anda bisa berkreasi dengan mengubah kemasan salah satu produk Anda untuk menambah diferensiasi.

3. Membedakan produk berdasarkan gender

Beberapa perusahaan membuat lini produk terpisah khusus untuk pria atau wanita, meskipun produk tersebut mungkin tidak berbeda fungsinya dengan lini biasa. Beberapa contoh umum dari gimmick pemasaran ini adalah perlengkapan mandi dan barang perawatan pribadi seperti pisau cukur dan sikat gigi.

4. Ekstra atau item tambahan

Ekstra adalah barang tambahan yang ditawarkan selain produk utama yang dibeli. Misalnya, di restoran cepat saji, makanan anak-anak mungkin dilengkapi dengan mainan kecil untuk mendorong mereka membeli paket. Karakteristik umum dari gimmick suplemen yang sukses adalah suplemen tersebut lebih diminati konsumen dan lebih murah untuk diproduksi dibandingkan produk utamanya. 5 Contoh Gimmick Marketing untuk Gaet Pelanggan

5. Dukungan selebriti

Celebrity endorsement merupakan kesepakatan antara suatu perusahaan dengan tokoh terkenal untuk membantu mempromosikan produk perusahaan tersebut. Misalnya, atlet sering kali mendukung produk seperti makanan, perlengkapan olahraga, dan produk kebersihan. Konsumen yang mengagumi selebriti mungkin tertarik pada produk karena keyakinan terhadap penampilan mereka atau keinginan untuk meniru mereka.