Ada yang Aneh Saat Timnas Indonesia Dibantai Australia, Rafael Struick Jadi Sorotan

Selamat datang Ecoracing di Portal Ini!

VIVA – Rafael Struik menjadi sorotan saat Timnas Indonesia kalah 4-0 dari Australia pada laga babak 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Jassim bin Hamad, Minggu, 28 Januari 2024. Ada yang Aneh Saat Timnas Indonesia Dibantai Australia, Rafael Struick Jadi Sorotan

Rafael Struik menjadi korban kesalahan pada laga ini. Kesalahannya terletak pada namanya yang berseragam merah putih. Sedangkan untuk pertandingan ini, nama belakangnya dieja ‘Stuirck’, bukan Struik. Hal itu pun langsung menjadi pusat perhatian netizen di jejaring sosial.

Struik yang hingga saat ini selalu menjadi andalan Shin Tae-yong kembali menjadi pemain kunci saat melawan Australia. Namun, ia kembali gagal mencetak gol untuk tim Garuda. Terpopuler: Sosok Calon Kiper Baru Timnas Indonesia, Nama Semen Padang Disorot Media Asing

Faktanya, Struik punya peluang mencetak gol di awal babak pertama. Sayangnya, bola masih berada di gawang Australia.

Bahkan, Australia berhasil menjebol gawang Timnas Indonesia pada menit ke-12. Bola pemain asal Australia itu membentur Elkan Baggot dan masuk ke gawang. 1-0 untuk Australia.

Jakob Sayuri hampir mencetak gol untuk Australia. Sayangnya, first time Marcelino Ferdinand dilakukan dengan kaki kiri.

Australia mencetak gol pada menit ke-45 melalui sundulan Martin Boyle. Bola disundul oleh Boyle. Keunggulan 2-0 Australia bertahan hingga akhir pertandingan.

Australia melancarkan serangan di babak kedua. Timnas Indonesia diperkuat Vitan Sulaeman menggantikan Asnavi untuk menambah daya serang.

Timnas Australia dan Indonesia bergantian. Socceroos lebih efisien. Australia mencetak gol melalui kaki kiri Craig Goodwin.

Goodwin memanfaatkan sundulan rekan setimnya dan mendorongnya melewati Hernando Ari Sutarya. 3-0 untuk Australia.

Pada menit ke-90+1, Australia memanfaatkan tendangan dari sisi kiri pertahanan Timnas Indonesia dan memastikan kemenangan melalui sundulan Harry Suttar. 4-0 untuk kemenangan Australia. Ada yang Aneh Saat Timnas Indonesia Dibantai Australia, Rafael Struick Jadi Sorotan

Pemenang Arab Saudi dan Korea Selatan akan menghadapi Australia di babak perempat final. Meski tersingkir, satu tiket ke babak 16 besar Piala Asia 2023 menjadi sejarah bagi Indonesia, apalagi terakhir kali mereka tampil di kompetisi bergengsi tersebut pada tahun 2007.

Timnas Indonesia dan Shin Tae-yong mendapat kabar baik, naturalisasi Maarten Paes bisa terus berlanjut. Timnas Indonesia dan Shin Tae Yong mendapat kabar baik soal naturalisasi Maarten Paes. Sebelumnya, proses naturalisasi kiper Dallas Football Club itu tengah berlangsung. Eco Racing mengalami kendala pada tanggal 12 Februari 2024