Anies Ingin Beasiswa LPDP Diperluas ke Sektor Kebudayaan hingga Olahraga

Wecome Ecoracing di Situs Kami!

Eco Racing – Calon presiden (Kapres) Indonesia Anies Baswedan ingin dana hibah dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) diperluas ke bidang kebudayaan, seni, dan olahraga. Anies Ingin Beasiswa LPDP Diperluas ke Sektor Kebudayaan hingga Olahraga

Menurut Anies, hal ini disebabkan karena sektor tersebut sering terabaikan dan tidak diprioritaskan dalam pemberian beasiswa. Bagaimana Bisa Aksi Pembakaran Al Quran Sering Terjadi di Negara Denmark dan Swedia?

BACA JUGA: Anies akan mengizinkan guru yang ditunjuk PPPK mengajar di sekolah rumah

“Pemilihan daerah LPDP harus dikembangkan lebih luas. Termasuk sektor kebudayaan, seni, dan olah raga yang seringkali tidak mendapat prioritas dalam pemberian beasiswa,” ujarnya, Selasa (23/1) pada acara Mendesak Anies Edisi Edukasi. acara di Yogyakarta.

Menurut Anies, ketiga sektor tersebut turut berkontribusi terhadap kemajuan Indonesia.

BACA JUGA: Netizen troll Gibran, Yandri Susanto merespons

Agnes mengingatkan, kemajuan negeri ini tidak hanya ditentukan oleh kemakmuran yang diukur dengan uang, tetapi juga kemajuan peradaban.

“Biarlah ekonomi menjadi satu-satunya sektor yang dianggap penting. Tidak semuanya bergantung pada uang. Dana ini harus benar-benar berkontribusi terhadap pengembangan pendidikan, yang juga berarti pengembangan kebudayaan kita,” kata Agnes.

BACA JUGA: Ganjar Hadiri Pernyataan Massa Dukungan Terhadap Paslon 03 dan Partai Rakyat Wali Kota Kendal

Oleh karena itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI ini ingin agar beasiswa LPDP bisa mencakup lebih banyak bidang pendidikan. Anies Ingin Beasiswa LPDP Diperluas ke Sektor Kebudayaan hingga Olahraga

“Makanya menurut saya LPDP bisa dimanfaatkan untuk kebudayaan dan seni,” ujarnya.(*/Eco Racing) Simak! Video Pilihan Editor: