Bisnis Baru Mark Zuckerberg, Bangun Ternak Sapi dengan Lahan Senilai Rp 4,2 Triliun

Wecome Ecoracing di Website Kami!

Eco Racing – Kabar mengejutkan datang dari CEO Meta Mark Zuckerberg yang kini memiliki proyek baru yaitu membangun peternakan sapi wagyu. Baru-baru ini Mark mengumumkan di platform Facebook dan Instagram pribadinya bahwa dia sedang beternak sapi di peternakannya di Pulau Kauai, Hawaii. Bisnis Baru Mark Zuckerberg, Bangun Ternak Sapi dengan Lahan Senilai Rp 4,2 Triliun

“Tujuan saya adalah menciptakan daging sapi dengan kualitas terbaik di dunia,” Zuckerberg menulis pada postingannya, sambil menunjukkan foto dirinya sedang makan daging sapi yang dimasak.

“Sapinya adalah Wagyu dan Angus, dan mereka memakan pakan macadamia dan tumbuh besar dengan meminum bir yang kami tanam dan produksi di peternakan ini.” Istana Bangsa Sumeria Ditemukan di Tengah Padang Pasir

Di Jepang, sapi terkadang diberi bir untuk merangsang nafsu makan mereka di musim panas, ketika suhu dan kelembapan menyebabkan sapi makan lebih sedikit, menurut produsen daging sapi Blackmore Wagyu.

Seperti kita ketahui, Mark Zuckerberg merupakan salah satu orang terkaya di dunia. Namanya sebagai pengusaha sudah sangat terkenal di kancah dunia setelah berhasil mendirikan dan mengembangkan Facebook.

Perusahaan ini menjadi lebih besar setelah mengambil alih beberapa outlet media sosial dan mengalihkan manajemennya ke Meta. Membangun beberapa platform media sosial sepertinya belum cukup bagi Mark hingga baru-baru ini ia dikabarkan sedang mempertimbangkan bisnis kuliner.

Ketimbang berbisnis kuliner khas, Mark tak lupa menerapkan teknologi canggih dalam membuat produk barunya. Belum lama ini, taipan media sosial ini berbagi informasi bagaimana ia membeli tanah seharga Rp 4,2 triliun dan mendirikan peternakan.

Ketika Businessinsider.com diluncurkan pada 15 Januari 2024, Zuckerberg menghabiskan lebih dari $100 juta untuk lahan seluas 700 meter persegi di Kauai, Hawaii pada tahun 2014. Kemudian, mereka menambahkan 600 hektar pada tahun 2021 dengan biaya $53 juta per hari.

Menurut sebuah sumber, dia membeli tanah di Pulau Kauai di Hawaii, Amerika Serikat.

“Saya mulai beternak anak sapi di Peternakan Kovolau di Kauai dan tujuan saya adalah menciptakan daging dengan kualitas terbaik di dunia,” tulis Zuckerberg pada kolom caption di akun Instagram miliknya.

“Sapi tersebut adalah Wagyu dan mereka memakan makanan macadamia dan minum bir yang kami tanam dan produksi di peternakan,” katanya.

Pakan ternak antara lain pakan ternak yang terbuat dari kacang macadamia dan bir lokal khusus untuk sapi.

Zuckerberg dan istrinya, Priscilla Chan, mengajak anak-anaknya melihat langsung keadaan dan kondisi peternakan. Bisnis Baru Mark Zuckerberg, Bangun Ternak Sapi dengan Lahan Senilai Rp 4,2 Triliun

“Kami ingin semua prosesnya dilakukan oleh warga setempat dan terintegrasi dengan baik. Setiap sapi diberi pakan 2,2 – 4,5 ton pakan setiap tahunnya. Jadi kami membutuhkan banyak tanaman macadamia untuk memenuhi hal tersebut,” lanjut Zuckerberg.

Sekadar informasi, menurut sejarah Amerika Serikat, Kepulauan Hawaii sudah lama terkenal dengan peternakan sapinya. Pada tahun 1793, ada anak sapi pertama yang berhasil dipelihara di sini. Apapun yang dilakukan Facebook untuk mempertahankan dominasinya, Facebook melalui induk perusahaan Meta membukukan laba bersih sebesar Rp 220 triliun pada kuartal IV 2023. Hal ini akan membuat media sosial mendominasi bisnis. Eco Racing 11 Februari 2024