Daihatsu Ayla Ini Buktikan Mobil Modifikasi Aman Dipakai Harian

Selamat datang Ecoracing di Portal Ini!

Jakarta, 2 Desember 2023 – Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC) kembali digelar untuk kesepuluh kalinya pada tahun ini. Daihatsu Ayla Ini Buktikan Mobil Modifikasi Aman Dipakai Harian

Acara ganti mobil yang diselenggarakan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bekerja sama dengan HIN (Hot Import Night).

DDeC 2023 akan diselenggarakan dalam format hybrid (luring dan daring) yang terbagi di empat wilayah antara lain Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, dan Bali. Polisi Tak Benarkan Mobil Miliaran Pakai Pelat ZZ, Kenapa?

Kompetisi modifikasi ini menggunakan skema eliminasi dan diputuskan secara bertahap. Tahun ini total ada 1.374 unit kendaraan Sahabat Remaja Kreatif yang dimodifikasi.

Sedangkan untuk voting, masyarakat atau netizen pun ikut membantu dengan melakukan voting untuk menilai mobil mana yang terbaik menurut mereknya.

Selain menantang para modder melalui kontes modifikasi mobil sungguhan, Daihatsu juga menantang Sahabat Kreatif melalui mod yang dirancang sebagai ajang adu desain, ide, dan keterampilan modifikasi digital.

“Program ini mendapat tanggapan positif selama sepuluh tahun, dan jumlah peserta terus bertambah setiap tahunnya. “Semoga Daihatsu Dress Up e-Challenge dapat menjadi ajang yang baik bagi Sahabat Kreatif untuk berkompetisi dalam desain mobil dengan menggunakan modifikasi mobil,” kata Direktur Pemasaran ADM Masato Harada seperti dikutip VIVA Otomotif di Jakarta Utara.

Berdasarkan hasil evaluasi akhirnya diputuskan bahwa pemenangnya adalah mobil Daihatsu Ayla yang dimodifikasi secara maksimal namun tetap mempertahankan konsep aman dan nyaman yang menjadi tujuan kompetisi.

Mobil LCGC mendapat banyak ubahan, mulai dari pemasangan pelindung badan hingga lebar lima sentimeter dan pelek biasa 18 inci.

Performa mesin tiga silinder 1.000 cc ditingkatkan dengan memasang sistem turbo dan injeksi bahan bakar untuk meningkatkan tenaga hingga 44 persen.

“Saat saya keluarkan tenaganya, hasilnya 114 tenaga kuda dari 79 hp,” kata pemilik mobil Primanda Syahrial. Daihatsu Ayla Ini Buktikan Mobil Modifikasi Aman Dipakai Harian

Mobil ini juga dibekali suspensi udara empat titik, dan perubahan interior berupa pemasangan jok elektrik BMW serta sistem audio dengan dua subwoofer berukuran 10 inci dan layar LCD.

Total biayanya Rp 400 juta, mobil ini masih saya pakai setiap hari, ujarnya. Volkswagen menggantikan BYD di pasar mobil Cina VW mencatat penjualan cerdas sebanyak 209.476 unit pada Januari, naik 41,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Eco Racing 12 Februari 2024