Diuji di Dunia Nyata, Mobil Listrik Neta V Hematnya Luar Biasa

Sugeng rawuh Ecoracing di Situs Kami!

Jakarta, 17 Desember 2023 – Neta V menjadi mobil listrik terbaru yang memasuki pasar Indonesia. Mobil ini diproduksi oleh perusahaan mobil China Hozon Auto. Diuji di Dunia Nyata, Mobil Listrik Neta V Hematnya Luar Biasa

Untuk membuktikan kemampuannya, baru-baru ini PT Neta Auto Indonesia mengundang media nasional termasuk VIVA Otomotif untuk melakukan test drive dari Jakarta menuju Semarang, Jawa Tengah.

Mobil ini memiliki dimensi kecil sehingga cocok untuk digunakan di perkotaan, dengan panjang 4.270 mm, lebar 1.780 mm, dan tinggi 1.580 mm. Ada lima pilihan warna, antara lain pink dan hijau turquoise. Tilang ETLE Berlaku, Lemkapi Sebut Perintah Kapolri Kedepankan Pembinaan dan Penyuluhan adalah yang Terbaik

Interiornya bagus untuk keluarga kecil dengan dua anak, ruang kaki belakang luas untuk orang dewasa. Masih ada ruang dibelakangnya untuk menaruh barang, seperti kotak dan sadel.

Neta V ditenagai motor listrik yang menghasilkan tenaga 93,7 tenaga kuda dan torsi 150 Newton. Baterainya menggunakan lithium ion berkapasitas 40,7 kWh yang diklaim mampu menempuh jarak 384 km sebelum perlu diisi.

Perjalanan dimulai dari kawasan Tebet, Jakarta Selatan hingga Jalan Keuangan Jakarta-Cikampek. Mobil yang ditumpangi VIVA Otomotif itu diisi empat orang dengan berat masing-masing sekitar 60 kilogram. Sebuah kotak digunakan untuk menyimpan barang-barang seperti kotak kecil dan tas.

Perjalanan kemudian dilanjutkan menuju kota Lumpia dan berhenti di tempat lain yang ditentukan oleh panitia yaitu yang terdapat Stasiun Pengisian Mobil Umum bernama SKPLU Fast Charging.

Lokasinya berada di KM 130, KM 228, dan KM 379 Tol Trans Jawa. Kami memutuskan untuk berhenti dua kali yakni di KM 130 dan KM 379. Selain menambah waktu istirahat, kami juga berkendara bergantian untuk mendapatkan hasil yang lebih umum dan lebih dekat dengan penggunaan sehari-hari.

Saat berhenti di KM 130, kami mengisi daya listrik 20 kW seharga Rp 53.796. Kapasitas baterai saat itu 67 persen, terisi hingga 96 persen, lalu di KM 379 diisi kembali dengan total 28 kWh dengan total biaya Rp 78.523. Daya baterai pada pengisian kedua adalah 21 persen, dan terisi hingga 83 persen.

Total biaya listrik yang masuk ke baterai 48 kilowatt adalah Rp 132.000. Angka tersebut didapat ketika AC menyala pada suhu 22 derajat dan kipas level 2 di luar kota, dan dalam mode kipas dalam kota rata. 4 dengan suhu 19 derajat.

Sebagai perbandingan, Nissan Grand Livina bermesin 1.500 cc bertransmisi manual konsumsi bahan bakarnya sebesar satu liter untuk menempuh jarak 14 kilometer, jika ke Semarang dengan kondisi yang sama dan menggunakan bahan bakar RON 92 maka harganya akan menjadi Rp. . 416 ribu. Diuji di Dunia Nyata, Mobil Listrik Neta V Hematnya Luar Biasa

Bahkan truk yang menggunakan bensin hanya mampu mencapai 1 liter dalam 24 km, sehingga harus membayar Rp 243.000 untuk membeli bahan bakar RON 92.

Kesimpulan dari pengujian ini, dengan biaya Rp 132 ribu untuk jarak lebih dari 430 km, Neta V sangat irit dan tidak bisa ditantang oleh mobil konvensional dengan bahan bakar 1 liter per 46 kilometer yang saat ini ada. tidak ada jenis produksi populasi. Mobil listrik Tesla hanya terjual satu unit di Tanah Air. Pasar mobil listrik di Korea Selatan sedang menghadapi kendala, dan proyek Tesla adalah contoh nyata dari tren ini. Tahun 2023, Merek Amerika Ini Jadi Produsen EV im Eco Racing 8 Februari 2024