Gowes Jakarta-Malang Dimulai, Mau Menginspirasi Lansia agar Tetap Aktif

Wecome Ecoracing di Portal Ini!

JAKARTA – Ajang balap sepeda bertajuk Kaki Alumni Mengayuh Tangguh 1000 Km resmi digelar. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Dies Natalis ke-50 Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Malang. Gowes Jakarta-Malang Dimulai, Mau Menginspirasi Lansia agar Tetap Aktif

Dalam kegiatan ini, Dr. Sadi Hariono, MMRS dan Dr. Santoso Yuwono bersama Angkatan Tangguh ’82 mewakili Dr. Santoso Yuwono juga bersama tiga staf lainnya yaitu Endang Sadi (Manager), Dr. Johan Bastian (Road Captain), dan Tri Subagio (mekanik) pada balap sepeda Jakarta-Malang. Gulir untuk informasi lebih lanjut.

Kelimanya mengawali perjalanan sejauh 1.000 kilometer dari Kawasan Monumen Nasional, Jakarta menuju Malang, Jawa Timur pada Sabtu, 30 Desember 2023. Padu Padan Celana Chino Paling Matching, Apa Saja?

Pada rute Jakarta – Bandung – Purwokerto – Yogyakarta – Trengalek – Malang akan ada titik pemberhentian setiap 200 km. Targetnya kegiatan bersepeda ini selesai dalam lima hari dan mencapai target pada 3 Januari 2024.

Ketua Pelaksana Acara Pedaling Alumni Tangguh 1000 Km Pedaling, Dr Sadie Hariono, MMRS, mengatakan program bersepeda ini selain untuk memperingati Dies Natalis ke-50 FKUB juga untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan mengajak para lansia agar tetap aktif dan aktif. penuh harapan. agar mereka dapat terus bekerja.

“Kami ingin menggalakkan kesehatan agar masyarakat Indonesia tetap terjaga kesehatannya, salah satunya melalui olahraga yang tiada henti. “Kami juga berharap kegiatan ini dapat memberikan motivasi yang dibutuhkan para lansia untuk tetap semangat dan penuh harapan untuk bisa terus berkarya,” jelas dr Sadi yang kini berusia 60 tahun.

Komunitas Jelajah Rothar serta beberapa alumni FKUB yang saat ini bertugas di Jakarta seperti RSPAD Gatot Subroto menghadiri pelepasan Dr Sadi dan tim bersepeda sejauh 1000 km dari Jakarta menuju Malang pada Sabtu pagi.

Sehari sebelumnya yakni Jumat 29 Desember 2023, dr Sadi dan istrinya Endang Sadi juga sempat berkunjung ke RSPAD Gatot Soebroto dan mendapat sambutan hangat.

“Kami mendapat sambutan yang luar biasa dari alumni FKUB yang hadir di RSPAD dan Kepala Puskesmas,” kata Dr Sadi.

Tidak dapat disangkal bahwa pengalaman selama pandemi COVID-19 memberikan Dr. Sadi dan orang-orang terdekatnya mulai rutin bersepeda untuk menjaga kesehatan dan kebugarannya.

Dengan enam orang anak yang berprofesi sebagai dokter dan menjadi garda terdepan dalam melawan pandemi, keluarga ini paham bahwa mereka berisiko tertular sehingga perlu memperkuat daya tahan tubuh melalui olahraga. Gowes Jakarta-Malang Dimulai, Mau Menginspirasi Lansia agar Tetap Aktif

“Kami memilih bersepeda karena bisa sendiri sambil menghirup udara pagi,” kata Endang.

Program bersepeda Jakarta-Malang tidak lepas dari peran komunitas bersepeda RS Prima Husada yang didirikan oleh Dr. Sadi, PCC (Rumah Sakit Klub Sepeda Prima Husada). Sebagian besar anggota PCP adalah profesional kesehatan yang berusaha menyeimbangkan kehidupan sibuk mereka sambil melayani pasien dan menjaga kesehatan pribadi mereka. Tips Kesehatan Bagi Pegawai KPPS Kementerian Kesehatan, Perhatikan 4C Menjelang hari pemungutan suara, Kementerian Kesehatan memberikan rekomendasi tips kesehatan bagi pegawai Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Eco Racing 9 Februari 2024