Guncang UFC, Jeka Saragih Ingin Curhat ke Presiden Jokowi

Sugeng rawuh Ecoracing di Situs Kami!

VIVA – Petarung MMA Indonesia Jacka Saragih berharap kesuksesan debutnya di UFC bisa membuatnya bisa bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Guncang UFC, Jeka Saragih Ingin Curhat ke Presiden Jokowi

Jacka mengaku ingin berbagi isi hati dengan Jokowi terkait situasi dan kondisi di kampung halamannya di Dusun Bah Pasussang, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. PSIS Semarang Perpanjang Kontrak Gali Freitas

Jacka menyampaikan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotejo, harapan bisa bertemu dengan orang nomor satu Indonesia itu.

“Pak Menteri, saya berharap bisa bertemu dengan Pak Presiden agar saya bisa berkomunikasi langsung dengan situasi di kampung halaman saya,” kata Yeka.

Jacka mengatakan dia membangun sasana MMA di kampung halamannya. Saat ini sudah lebih dari 100 orang yang berlatih di sana, ia berharap dengan keberadaan sasana ini dapat melindungi anak-anak desanya dari tindak kriminalitas dan narkoba.

“Saya juga membangun gedung olah raga di desa saya, setidaknya ada 100 siswa lebih, kami membangunnya meski dengan sumber daya yang sangat minim,” kata Yeka.

“Tetapi kami akan menggunakannya semaksimal mungkin untuk menjauhkan generasi muda dari narkoba, pesta pora atau apapun yang berbahaya,” ujarnya.

Yeka Saraghih berhasil mencatatkan cerita baru tadi. Ia menjadi petarung Indonesia pertama yang menjuarai UFC. Momen ini terjadi saat Jacka debut di UFC. Guncang UFC, Jeka Saragih Ingin Curhat ke Presiden Jokowi

Pada hari Minggu, 19 November 2023, ia tampil sebagai petarung kartu pendahuluan di UFC 232 di UFC Apex di Las Vegas. Jack menghadapi petarung Brasil Lucas Alexander. Petarung Indonesia ini mampu mengalahkannya di ronde pertama! Faktor Keamanan Kompetisi Tabox Terjamin Kompetisi Tabox yang diprakarsai oleh One Pride ini pertama kali dimulai di Hall A, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Sabtu, 3 Februari 2024. Pemirsa menyaksikan Eco Racing dengan antusias pada 4 Februari 2024.