Hancur di Fase Grup hingga Pecat Pelatih, Timnas Pantai Gading Melesat ke Final Piala Afrika 2023

Sugeng rawuh Ecoracing di Situs Kami!

Pantai Gading – Pelatih timnas Pantai Gading Aimers Faye menggambarkan keberhasilan mereka mencapai final Piala Afrika 2023 sebagai mimpi setelah mengalahkan tim lawan DR Kongo dengan skor 1-0 di laga semifinal. Kamis pagi WIB, 8 Februari 2014. Hancur di Fase Grup hingga Pecat Pelatih, Timnas Pantai Gading Melesat ke Final Piala Afrika 2023

Di hadapan pendukungnya di Stadion Alassane Ouattara di Abidjan, Pantai Gading membukukan tiket ke final melalui gol unik Sébastien Haller. Kurandi Pantai Gading bertemu timnas Nigeria pada laga final pada Senin 12 Februari 2024. Striker Borussia Dortmund itu menyundul umpan silang Max Gradel dari sisi kanan. Ditawari Gaji Fantastis oleh Al Hilal, Bruno Fernandes Setia ke Manchester United

Emerge Fay adalah sentuhan terakhir kesuksesan timnya. Sebelumnya, Pantai Gading pernah berlaga di babak penyisihan grup dan hanya lolos ke babak 16 besar dengan finis di posisi tiga besar.

“Kami senang, kami sangat terkesan. Ini seperti mimpi, ketika Anda bertanya dua pekan lalu, kekalahan di sini melawan Guinea Ekuatorial,” kata Fay, menurut laporan AFP, Kamis.

“Sulit membayangkan kami lolos ke final,” kata gelandang asal klub Prancis Nice itu.

Tim berjuluk Gajah ini kalah 0–4 dari Equatorial Guinea dan 0–1 dari Nigeria di babak penyisihan grup. Pantai Gading hanya mampu menang 2-0 melawan Guinea Bissau.

Insiden kecil ini berujung pada pemecatan mantan pelatih Pantai Gading Jean-Louis Gasset. Emerson Fay yang berstatus asisten kemudian ditunjuk sebagai pelatih sementara.

Di luar dugaan, Fay Ivory mampu mengubah permainan menjadi lebih efektif. Penembak penalti mengalahkan Senegal di babak 16 besar, diikuti dengan kemenangan 2-1 atas Mali di perempat final, meskipun Pantai Gading hanya bermain dengan 10 orang di akhir babak pertama.

Atas prestasi tersebut, gelandang Pantai Gading Franck Kessie yang menjadi “man of the match” pada laga tadi malam mengatakan, timnya kini optimistis.

Frank Casey berkata, “Selama masih ada peluang, meski saya hanya mendapat lima atau 10, Anda harus tetap percaya, karena itu membuat dek menjadi indah.” Hancur di Fase Grup hingga Pecat Pelatih, Timnas Pantai Gading Melesat ke Final Piala Afrika 2023

Laga final Nigeria kontra Pantai Gading akan berlangsung di Stadion Ouattara Alassane, Abidjan pada Senin (12/2) pagi WIB. Kedua tim bertemu di babak penyisihan grup di mana Nigeria menang 1-0 melalui penalti gencatan senjata-acon.

Pada hari yang sama, mereka menjamu DR Kongo di Stadion Félix Houphouët-Boigny, Abidjan, untuk memperebutkan tempat ketiga di Piala Afrika. (Ant) Duel Timnas Pantai Gading vs Nigeria Saat Ini Final Piala Afrika 2023 Sébastien Haller memimpin tim tuan rumah, Timnas Pantai Gading, dengan target bertemu Timnas Nigeria di Final Piala Afrika 2023. .yaitu 8 Februari 2024