Hari Cuci Tangan Sedunia, PNM dan Water.org Lakukan Gerakan Cuci Tangan Menggunakan Sabun

Wecome Ecoracing di Portal Ini!

Eco Racing – Pilar 2 merupakan pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yang digalakkan pemerintah dalam beberapa tahun terakhir. Selama 2 tahun terakhir, pascapandemi Covid-19, mencuci tangan pakai sabun dan air menjadi bagian penting dari upaya pemerintah untuk menjadikannya sebagai kebiasaan sehari-hari. Hari Cuci Tangan Sedunia, PNM dan Water.org Lakukan Gerakan Cuci Tangan Menggunakan Sabun

Main Ponsel di Toilet Bisa Sebabkan Wasir, Cek Kaitannya

Oleh karena itu, PT Permodalan Nasional Madani atau PNM menggelar kampanye cuci tangan pakai sabun dan air mengalir pada Sabtu (22/10/2022) di halaman Kantor Pemerintah Daerah, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

PNM berkolaborasi dengan Water.org, pemerintah daerah, dan PLAN Indonesia dalam kampanye cuci tangan. Kampanye ini diikuti oleh 250 klien PNM Mekar dan 500 peserta dari masyarakat, khususnya ibu-ibu kurang mampu.

Selain itu, para pengurus PKK turut serta dalam kegiatan ini sebagai penggerak perubahan perilaku masyarakat, serta penyandang disabilitas.

Selain untuk memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi mengenai langkah-langkah mencuci tangan yang benar, kapan harus mencuci tangan dengan sabun dan air, serta dapat menjadikan hal tersebut sebagai kebiasaan sehari-hari.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pimpinan cabang PNM, Darvis Hari Pondang, perwakilan water.org, Aldi Surianingrat, Bupati Lombok Tengah, H Lalu Patul Bahri, SIPs.

FYI, per 19 Oktober 2022, PNM telah menyalurkan dana Rp 147,37 triliun kepada nasabah PNM Mekar yang berjumlah 12,9 juta nasabah. PNM saat ini memiliki 4.138 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMKM di 34 provinsi, 422 kabupaten/kota, dan 5.640 kecamatan. Hari Cuci Tangan Sedunia, PNM dan Water.org Lakukan Gerakan Cuci Tangan Menggunakan Sabun