Kecewa Kuota Penuh Diisi Murid Luar Daerah, Orang Tua Segel SMKN 1 Tambun Utara

Selamat datang Ecoracing di Website Kami!

Bekasi – Puluhan orang tua calon siswa mendatangi SMKN 1 Tambun Utara di Jalan Suropati Raya, Desa Sriaya, Tambun Utara Bekasi, Jawa Barat pada Selasa, 12 Juli 2023 lalu. Kecewa Kuota Penuh Diisi Murid Luar Daerah, Orang Tua Segel SMKN 1 Tambun Utara

Orang tua siswa marah karena hampir seluruh siswa yang masuk SMKN 1 Tambun Utara berasal dari luar daerah sehingga anaknya yang tinggal di sekitar tidak diterima di sekolah tersebut.

Dalam aksi tersebut, para orang tua calon siswa menuntut SMKN 1 Tambun Utara menerima anaknya bersekolah di sana. Bagaimana Bisa Aksi Pembakaran Al Quran Sering Terjadi di Negara Denmark dan Swedia?

Alih-alih menemui orang tua calon siswa, Kepala SMKN 1 Tambun Uttara malah bersembunyi di dalam gedung. Akibatnya, orang tua murid yang kesal menutup pagar sekolah dengan rantai dan kunci.

Kepala SMKN 1 Tambun Uttara baru menemui orang tua siswa setelah Kepala Desa Sriaya datang ke lokasi kejadian dan memaksa kepala sekolah menemui orang tua calon siswa yang sudah gerah.

Ditemani kepala desa, pihak sekolah dan orang tua calon siswa akhirnya sepakat untuk berdiskusi.

Orang tua calon siswa Masfufa mengaku kecewa setelah pihak sekolah hanya menyatakan anaknya tidak diterima karena nilai yang rendah.

“Bukan zonasi, ini gelombang kedua yang nilai rapornya diutamakan karena nilainya rendah,” kata Masfupah, seperti terlihat di akun TikTok bangmijarsaputra, Kamis, 13 Juli 2023.

Orang tua calon siswa, Yati Ariati, mengaku pihak sekolah banyak menerima siswa dari luar daerah, sedangkan anaknya yang tinggal di sekitar tidak diterima.

“Kenapa mereka tidak menerimaku, aku dari sini, mereka tidak menerimaku ya Tuhan, aku ikut putaran pertama, kedua, terakhir, mereka juga tidak menerimaku, jika mereka memberitahuku alasannya . Itu sepadan,” katanya.

Usai peninjauan, pihak sekolah berjanji akan menambah kuota penerimaan siswa baru di Dinas Pendidikan Negeri Jawa Barat. Kecewa Kuota Penuh Diisi Murid Luar Daerah, Orang Tua Segel SMKN 1 Tambun Utara

Kepala SMKN 1 Tambun Utara Firdaus B Selomo mengatakan penambahan kuota masuk akan menimbulkan permasalahan baru, khususnya kekurangan guru dan ketersediaan ruang kelas.

“Memang secara aturan sebenarnya bisa saja, asalkan itu permintaan warga dan harus siap dengan segala konsekuensinya, karena sekolahnya terbatas,” kata Firdaus.

“Selama mereka bisa menjamin semua itu, lanjutkan saja,” tutupnya. Siswa SMA Labschool Cibubur berhasil meraih medali emas pada ajang inventor internasional di Thailand. Ajang IPITEX atau dikenal juga dengan Inventor Thailand 2024 akan diselenggarakan di Bangkok pada tanggal 2-6 Februari 2024. Inovasi kompetitif, penelitian dan penemuan teknologi di kalangan mahasiswa. Eco Racing 9 Februari 2024