Kepala Bocah SD di Jombang Bocor, Ibu Sebut Anaknya Sering Jadi Korban Bully

Selamat datang Ecoracing di Portal Ini!

Jombang – Peristiwa naas dialami AA (8), siswa Sekolah Dasar Negeri Genenganjasem, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. AA mengalami cedera kepala setelah teman sekelasnya tidak sengaja melempar pohon. Kepala Bocah SD di Jombang Bocor, Ibu Sebut Anaknya Sering Jadi Korban Bully

Menurut penjelasan Nur Aini, ibu kandung AA. Peristiwa perundungan yang dialami AA bukan kali pertama dialami putranya.

Menurut teman sekelas AA, anaknya selalu dianiaya oleh teman-temannya di sekolah. Namun AA enggan memberi tahu ibunya.

Perundungan yang dilakukan AA baru diketahui setelah kejadian buruk yang dialaminya pada Senin 26 September 2023. Kepalanya patah setelah tak sengaja terbentur pohon yang dilempar teman sekelasnya saat liburan sekolah. 773 Lulusan Universitas Bakrie Memasuki Dunia Baru Siap Bersinergi untuk Indonesia

“Iya katanya (gurunya) kecelakaan, cuma bercanda, nggak apa-apa. Dan anaknya tidak pernah cerita alasannya. Faktanya temannya bilang begitu,” kata Aini pada Rabu, 27 September 2023.

“Mama (kata teman AA) kalau AA dipukul meja. Tadi AA di-bully temannya di sekolah, katanya harus jadi temannya (AA),” ungkapnya.

Adapun kronologisnya, AA mengalami cedera kepala. Diakui Aini, AA sedang bermain di luar saat liburan sekolah dan tanpa sengaja melemparkan pohon hingga kepalanya patah.

“Kejadiannya jam 10.00 WIB, di halaman sekolah. Dia sedang bermain mencari plastik dan temannya tidak sengaja melempar pohon dan kepalanya terbentur, itu saja. Di belakang kelas, di lingkungan sekolah,” dia dikatakan.

Setelah kepalanya terbentur pohon, darah baru langsung mengalir dari kepala AA. Hal ini membuatnya ngeri dan akhirnya hancur saat dia memberi tahu teman-temannya.

“Anak itu langsung ngeliat, kejang-kejang lihat darahnya terus bilang kepalaku pecah, kepalaku pecah, banyak darah. Dia bilang ke temannya, lalu temannya itu berdiri, tapi anak itu sudah ada di sana. Lemah. Dia tidak pingsan, karena tadi ditolong teman-temannya,” kata Aini.

Setelah didiagnosis mengalami cedera kepala, salah satu guru sekolah langsung memotong rambut AA yang mengalami cedera untuk melihat seberapa serius cederanya.

“Sepertinya rambut AA dipotong dulu, lalu dibawa ke Glugukliniken (Puskesmas Desa). Lukanya tidak mau dijahit. Jenis lukanya laserasi,” ujarnya.

Diakuinya, akibat cedera kepala yang dialami AA, AA kini mengeluh pusing dan sakit kepala terus menerus. “Yang sering dikeluhkan masyarakat adalah pusing dan nyeri,” ujarnya.

Ia pun berharap pihak sekolah menyikapi kejadian yang menimpa putranya tersebut. Aini menyadari peristiwa ini adalah bencana.

“Iya tanggung jawabnya jangan sampai lalai. Supaya tidak terulang lagi. Dan lebih memperhatikan siswanya. Kalau bukan pelakunya, masalahnya karena kita sama-sama tahu,” kata Aini.

Ia pun mengaku pasca kejadian tersebut ia dipanggil ke pihak sekolah untuk membimbingnya ke jalan perdamaian. Kepala Bocah SD di Jombang Bocor, Ibu Sebut Anaknya Sering Jadi Korban Bully

Ya, saya dipanggil ke sekolah, jadi saya tidak mau melanjutkan, tutup saja. Supaya tidak terlalu lama. Ya, saya dipanggil ketika sampai di sini (Polres Jombang), ”ujarnya. Di Sini.

Dalam pemberitaan tersebut, seorang anak yang bersekolah di SD Jombang mengalami luka di bagian kepala setelah dilempar dari pohon oleh teman sekelasnya saat liburan.

Baca artikel edukasi menarik lainnya di link ini. Aisah Dahlan mengungkap alasan mengapa anak-anak dan laki-laki selalu tidak dapat menemukan hal yang mereka cari. Tak hanya anak-anak, pria juga kerap mengalami hal serupa. Jadi, kata Dr. Aisah Dahlan, istri harus memahami hal ini. Eco Racing 13 Februari 2024