Kronologi Mata Guru Diketapel Orang Tua Siswa, Polisi Buru Pelaku

Wecome Ecoracing di Situs Kami!

Bengkulu – Petugas Kepolisian (Polres) Resor Rejang Lebong, Bengkulu, segera bertindak memburu pelaku penganiayaan terhadap guru SMAN 7, Rejang Lebong hingga menyebabkan luka pada mata korban. Kronologi Mata Guru Diketapel Orang Tua Siswa, Polisi Buru Pelaku

Kapolsek Rejang Lebong AKBP Juda Trisno Tampubolon di Rejang Lebong, Kamis, mengatakan kasus penganiayaan terhadap guru SMAN 7 Rejang Lebong terjadi pada Selasa pagi (1/8) di kawasan SMAN 7 Rejang Lebong, berlokasi di Jalan Lintas Curup – Lubuklinggau, Sumatera Selatan, tepatnya di desa Simpang Beliti, kecamatan Binduriang.

Saat ini penyidik ​​Polres Rejang Lebong sudah mengetahui identitas pelaku dan terus dikejar polisi, karena setelah melakukan aksinya pelaku langsung melarikan diri, ujarnya. Polisi sedang melacak pelakunya 100 Wali Santri Al Zaytun Laporkan Ken Setiawan Dan Herri Pras Ke Polda Banten

Ia menjelaskan, pihaknya memerintahkan timnya termasuk Polsek Padang Ulak Tanding (PUT) untuk mencari keberadaan pelaku hingga ditemukan.

Kapolsek PUT melakukan upaya persuasif dengan mendatangi keluarga penyerang, dengan harapan penyerang menyerahkan diri, jelasnya.

Terpisah, Ketua DPRD Rejang Lebong Mahdi Husen mengaku khawatir dengan kejadian yang menimpa guru SMA yang bekerja di bidang tersebut dan berharap kasus serupa tidak terulang kembali.

“Saya menghubungi Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu karena kewenangan SMA/SMK ada di provinsi tersebut. Tapi secara daerah, itu wilayah Rejang Lebong, kami prihatin dan menyayangkan kejadian ini,” jelasnya.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, kata dia, akan berdiskusi dengan Bupati Rejang Lebong dan Forkopimda, kemudian melibatkan PGRI, direktur sekolah, tokoh masyarakat dan pihak terkait lainnya untuk mencari solusi dan memastikan perlindungan terhadap guru.

Sebelumnya, kasus penganiayaan guru ini dialami Zaharman (58), guru olahraga SMA Negeri 7 Rejang Lebong yang beralamat di Desa Simpang Beliti, Kecamatan Binduriang, Selasa (1/8) sekitar pukul 09.30 WIB.

Berdasarkan informasi dari perwakilan PUT, Iptu Hengky Noprianto, kejadian ini bermula saat korban menemukan siswa merokok di lingkungan sekolah, kemudian melakukan penindakan terhadap siswa yang merokok, namun siswa berinisial PDM (16 tahun) tersebut kembali ke rumah dan menelpon Anda. orang tua.

Kemudian ayah salah satu siswa berinisial AJ mendatangi SMAN 7, Rejang Lebong dan menceritakan kepada satpam bahwa anaknya diserang oleh korban, sehingga satpam ini berusaha menghentikan penyerang yang saat itu juga mengeluarkan pisau. dan ketapel dan langsung berangkat ke sekolah. Kronologi Mata Guru Diketapel Orang Tua Siswa, Polisi Buru Pelaku

Usai bertemu dengan korban, Zaharman langsung menodongkan ketapel ke arah korban dan mengenai bagian mata kanannya. Melihat korbannya berdarah, pelaku langsung meninggalkan sekolah. Sementara itu, korban harus dilarikan ke RS AR Bunda Kota Lubuklinggau untuk mendapatkan perawatan akibat luka serius pada matanya. (Diantara)

Baca artikel edukasi menarik lainnya di link ini. Warga Depok ditembak perampok hingga terjatuh dari sepeda motornya. Berikut kronologinya. Korban berhasil selamat dari perampokan, ia terus memaksakan diri mengendarai sepeda motor usai ditembak maling hingga akhirnya terjatuh. Eco Racing 11 Februari 2024