Luhut Bantah Banyak Menteri Kabinet Jokowi Mau Mundur: Nggak Ada!

Wecome Ecoracing di Situs Kami!

Jakarta – Luhut Bantah Banyak Menteri Kabinet Jokowi Mau Mundur: Nggak Ada!

Menteri Senior Kabinet Indonesia ini dilanda rumor bahwa ia ingin mengundurkan diri. Persoalan kian memanas setelah Mahfud Md mundur dari jabatan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam). Mahfud mundur karena mencalonkan diri sebagai wakil presiden bersama calon presiden Ganjar Pranowo.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menampik isu banyaknya menteri yang mengundurkan diri. Ia mengatakan, sejauh ini terus melakukan pertemuan dengan para menteri. PLN Pasok Tambah Daya 60 MVA untuk PT Freeport Indonesia di Gresik

Tidak, kami hanya bertemu dengan seluruh menteri terkait, kata Luhut saat ditemui di kantor Kementerian Koordinasi Penanaman Modal dan Kemaritiman (Kemenko Marves), Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (7/2/2024).

Luhut pun berkelakar saat ditanya soal isu banyak menteri yang ingin mundur. “Mau mundur? Kalau mundur ya mundur saja,” ucapnya kepada tim pers.

Di tempat yang sama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno pun menanggapi isu banyaknya menteri yang ingin mundur.

Menurut Sandiaga, di tengah persoalan pengunduran diri, para menteri Kabinet Indonesia Maju tetap menjalankan tugasnya dengan baik. Sandiaga mencontohkan, saat jumpa pers di Kementerian Koordinator Kelautan dan Perikanan yang membahas ajang F1 Powerboat di Danau Toba, ia hadir dengan Luhut sebagai tuan rumah.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo turut hadir dalam konferensi pers tersebut. Sandiaga mengatakan seluruh menteri tampak bahagia.

Kita semua bekerja tegas dan berhasil memisahkan tugas politik. Saya dan Pak Dito (Menpora) punya pilihan berbeda, tapi sebelum tampil bersama, tidak ada ketegangan. mengalir saja, bahagia. Senang saja, kata Sandiaga.

Menurut Sandiaga, para menteri terus bekerja tegas. Dalam hal ini, menurut dia, dirinya dan menteri-menteri lain di era Jokowi mempunyai tanggung jawab untuk memastikan kinerjanya hingga Oktober 2024.

Di sisi lain, Sandiaga sendiri juga mengaku belum mendapat kabar soal rencana mundur dari sejumlah menteri kabinet senior Indonesia. Menurut dia, tidak pernah ada diskusi di grup WhatsApp sang menteri mengenai rencana pengunduran diri tersebut. Luhut Bantah Banyak Menteri Kabinet Jokowi Mau Mundur: Nggak Ada!

“Belum. Sejauh ini belum ada yang menghubungi saya. Grup WhatsApp diam saja,” ucapnya.

“Iya, menteri-menterinya nggak ada yang ngomong. Grup WhatsApp para menteri asyik. Isinya saling update kinerja masing-masing. Grup WhatsApp tidak ada berita politik. sepi dari berita-berita politik,” ujarnya. dikatakan. melanjutkan (p/jam)