Masyarakat Diminta Segera Pasang STB Agar Bisa Nonton TV Setelah 2 November

Wecome Ecoracing di Portal Ini!

Eco Racing – Kementerian Komunikasi dan Informatika mengingatkan masyarakat untuk segera membeli dan memasang perangkat set-top box atau STB setelah penerapan analog-off (ASO) atau berakhirnya dunia televisi analog pada 2 November 2022. Masyarakat Diminta Segera Pasang STB Agar Bisa Nonton TV Setelah 2 November

“Segera (setelah) 2 November tidak ada siaran,” kata Geryantika Kurnia, Direktur Penyiaran Kementerian Informasi dan Media. Kalimantan Utara”, Kamis. Tak Lagi Pakai Embel-embel Nokia, Ini 9 Ponsel HMD yang akan Hadir

Analog-to-off (ASO) berakhir sebelum 2 November 2022. Setelah tanggal tersebut, Indonesia hanya menayangkan televisi terestrial.

Siaran digital hanya dapat berfungsi pada televisi yang dapat menerima sinyal digital. Namun, bukan berarti masyarakat akan membeli TV baru yang bisa menonton konten digital.

Televisi lama dapat merekam audio digital jika dihubungkan ke dekoder. Perangkat ini bekerja dengan mengubah saluran digital yang dapat diubah menjadi audio dan video untuk perangkat serupa.

Kotak tersebut disiapkan untuk dijual di toko elektronik, serta pasar online. Harganya bervariasi, mulai dari Rp 150.000.

Geryantika juga mengingatkan masyarakat untuk membeli set-top box untuk menonton siaran free to air atau internasional, bukan di televisi atau layanan televisi.

Pemerintah dan banyak penyelenggara menyiapkan dukungan dalam bentuk kotak gratis bagi masyarakat miskin yang terdaftar dalam statistik kesejahteraan masyarakat Kementerian Sosial. Masyarakat Diminta Segera Pasang STB Agar Bisa Nonton TV Setelah 2 November

Informasi terkini Kementerian Komunikasi dan Informatika menunjukkan dari 112 unit telekomunikasi Indonesia yang dibidik ASO, 98 layanannya memiliki sistem penyiaran. Masyarakat yang tinggal di daerah ini dapat mengecek apakah ada program televisi di daerahnya.

Menurut Geryantika, TVRI yang banyak beroperasi sedang membangun sistem penyiaran di 14 wilayah layanan. Keseluruhan 12 petak diharapkan selesai segera, sedangkan dua petak diharapkan selesai sekitar 2 November.