Menjemput Kejaayaan Tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Sugeng rawuh Ecoracing di Situs Kami!

VIVA – Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) menyoroti refleksi perjalanan olahraga Indonesia di penghujung tahun 2023. Tahun ini, dunia olahraga Indonesia dinilai semakin berwarna dengan semakin meningkatnya prestasi tim Indonesia, dari prestasi manis yang diraih. olahraga baru (cabor) hingga sejarah yang diukir oleh para atlet merah-putih. Catatan positif ini dipandang sebagai modal positif menyambut Olimpiade Paris 2024. Menjemput Kejaayaan Tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Presiden NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari mengatakan perjalanan olahraga Indonesia menuju tahun 2023 akan menyaksikan peningkatan prestasi di beberapa cabang olahraga yang belum pernah terjadi sebelumnya. Hal ini dinilai memberi warna bagi prestasi olahraga Indonesia.

“Kita melihat jika biasanya cabang olahraga Indonesia hanya didominasi oleh bulutangkis, angkat besi, dan panahan, kini cabang olahraga lain telah memberikan warna baru bagi prestasi olahraga Indonesia. “Kita bisa lihat sepak bola, kriket, hoki es, tim estafet putra akan membawa pulang si merah. dan medali emas putih SEA Games Kamboja tahun 2023, dan ini juga merupakan kelanjutan dari tradisi kekuatan olahraga beregu kita,” kata Okto, sapaan akrab Raja Sapta. Piala Asia 2023: Arab Saudi vs Korea Selatan, Simak Head-to-Head Roberto Mancini dan Jurgen Klinsmann

Di sisi lain, ia juga memuji prestasi para atlet tim Indonesia di Asian Games Hangzhou 2022, di mana tim merah putih finis di peringkat ke-13 dan membawa pulang 7 medali emas, 11 perak, dan 18 perunggu.

FYI, Asian Games Hangzhou merupakan ajang ganda dimana Merah Putih menjadi peraih medali emas terbanyak dalam 41 tahun terakhir di luar Indonesia sebagai tuan rumah.

Pada Asian Games New Delhi 1982, Indonesia meraih 4 medali emas, 4 perak, dan 7 perunggu. Sementara peringkat tim Indonesia lebih tinggi dibandingkan Asian Games 2020 di Busan. Saat itu, tim Indonesia finis di peringkat ke-14.

“Kalau melihat liputan hasil Asian Games (Hangzhou) kemarin, itu yang terbaik, kecuali kita tuan rumahnya. “Nah, ini menjadi modal besar bagi kita mengingat tahun 2024 nanti akan digelar Olimpiade di Paris,” jelas Okto.

Pria yang pernah mengantarkan tim Indonesia ke Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini menjelaskan, tantangan olahraga Indonesia di tahun 2014 tidak akan mudah. ​​Sebab, tahun 2024 merupakan tahun Summer Olympics yang akan digelar di Paris pada tanggal 26 Juli – 11 Agustus.

Tim Indonesia mengamankan lima tiket ke ajang multi-olahraga paling bergengsi di dunia itu. Mereka adalah pemanah Arif Dwi Pangestu dan Dianand Choirunisa, pesenam artistik Rifda Irfanalutfi, serta olahragawan pendaki Desak Made Rita dan Rahmad Adi Mulyono.

“Proses kualifikasi akan terus kita pantau. Insya Allah, kami akan memberikan update mengenai persiapan tim Indonesia menghadapi Olimpiade Paris di awal tahun, termasuk pengumuman ketua misi tim Indonesia tahun 2024,” kata Okto. . .

“Yang jelas NOC Indonesia tidak akan mendapat hari libur untuk persiapan Road to Paris. “Hal yang sama juga terjadi pada beberapa federasi nasional karena di awal tahun Indonesia akan menjadi tuan rumah turnamen kualifikasi Olimpiade seperti Asian Rifle & Pistol. Championship (5-18 Januari) dan Indonesia Masters (23-28 Januari). ini adalah perebutan poin dalam perlombaan menuju Paris,” katanya. Menjemput Kejaayaan Tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Ia optimistis tim Indonesia bisa menorehkan sejarah baru di Paris.

“Saya melihat potensi kita meraih medali tidak hanya di cabang olahraga bulutangkis, kita juga melihat peluang lain seperti angkat besi, olah raga panjat tebing dan selancar, skateboard, dan ini akan membawa warna baru bagi dunia olah raga Indonesia. “Kami juga semakin bersemangat untuk mengembangkan prestasi di level tertinggi yaitu Olimpiade, dan Insya Allah impian besar kami juga bisa tercapai, yaitu menjadi tuan rumah Olimpiade,” kata Okto. Anjuran Kesehatan Bagi Pejabat KPPS Kementerian Kesehatan, Waspadai Pendekatan 4 C, Kementerian Kesehatan telah mengeluarkan anjuran menjaga kesehatan pejabat KPPS di hari pemungutan suara. Eco Racing 9 Februari 2024