Momen Haru Menteri Nadiem Bertemu Lagi dengan Gurunya ketika SD

Selamat datang Ecoracing di Website Kami!

Eco Racing, Jakarta – Di Hari Guru Nasional (HGN) tahun ini, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadim Makarim membagikan momen indahnya melalui akun Instagram @nadiemmakarim. Momen Haru Menteri Nadiem Bertemu Lagi dengan Gurunya ketika SD

Ia dipertemukan kembali dengan guru utamanya melalui program yang digagas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Baca Juga: Resmikan KKI 2023, Menteri Nadeem Ungkap Sejumlah Janji

Sedangkan Nadeem Al Izzar bersekolah di SD Pondok Labu, beliau adalah Yussuf Oblett, seorang guru seni dan pelatih ekstrakurikuler pramuka.

Setelah sekian lama berpisah, Oblet dan Nadiam kini dipertemukan kembali dalam peran berbeda. Kisah Guru MAN Pamekasan Dimutasi Gegara Protes Toilet Sekolah Bayar

Baca Juga: Pesan Khusus Menteri Nadim Makarim pada Rakor SPBE 2023 Mohon Disimak

Nadiem merupakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sekaligus penerima Oblet Dana Indonesia, program Merdeka Belazar edisi ke-18 yang memberikan dukungan kepada pelaku budaya untuk kemajuan kebudayaan.

“Misteri perjalanannya… Lalu, bersama Menteri Massa Nadim Makarim, ketika duduk di bangku kelas 4 SD dalam kegiatan kepramukaan, saya menjadi guru keseniannya dan pengawas dalam kegiatan kepanduan. Eh, sekarang saya terima Dana Indonesia, demikian pesan Oblet, kata Nadeem Makarim di akun Instagram @nadiemmakarim yang ditulis Jumat (24/11).

Baca Juga: Mass Nadeem Targetkan 1 Juta Guru PPPK Tuntas 2024, Saksi Presiden

Dalam foto yang diposting, Nadeem menyebutkan, sosok Oblett berkemeja putih berdiri di tengah deretan siswa yang mengikuti kegiatan pramuka, termasuk Nadeem kecil.

Pertemuan Nadim dan Oblet kali ini sangat berbeda dengan pertemuan sebelumnya, sehingga membuat keduanya sangat gembira sekaligus terkejut.

Lagi pula, Nadim sudah lama tidak mendengar kabar dari Oblet.

“Saya senang karena saya kembali mendengar kabar darinya melalui pesan yang dikirimkannya beberapa waktu lalu,” tulis Nadeem di akun Instagram miliknya.

Secara khusus, terpilihnya Yusuf Oblet sebagai penerima Indonesia Fund membuat Nadim merasa haru dan bangga. Kebahagiaan tersebut wajar karena di antara 300 nama penerima manfaat Dana Indonesia, Yusuf Oblet menjadi salah satunya.

Nadeem mengatakan Oblett menerima manfaat Indonesia Fund untuk komunitasnya, Bumi Seni Tari Kolot.

Dalam komunitas ini, Oeblet melibatkan anak-anak dalam kegiatan pengembangan budaya.

Komunitas Seni Tari Bumi Kolot yang dipimpin oleh Yusuf Oblet ini tidak hanya menampilkan tarian saja, namun juga mengadakan permainan anak dan wisata edukasi.

Diakui Nadim, jasa dan peran guru Yusuf Oblet sangat penting dalam hidupnya.

Bagi Nadeem, tanpa kontribusi Yusuf Oblett, ia mungkin tidak bisa seperti sekarang ini. Momen Haru Menteri Nadiem Bertemu Lagi dengan Gurunya ketika SD

“Sehat selalu Pak Oblet, terima kasih atas segala hikmah yang telah bapak berikan,” tulis Nadiem Makarim dalam keterangan profil Instagramnya.

Unggahan Instagram Nadeem mendapat pujian dari sejumlah warganet.

Akun @ciptorinianita menulis di kolom komentar bahwa Nadeem berharap semua guru memulai program yang baik.

“Saya membacanya sambil tersenyum Pak, pasti para guru bangga dengan bapak, dari dulu sampai sekarang, semoga program bapak dapat bermanfaat bagi seluruh guru dan siswa. “Pendidikan yang setara,” tulis @ciptorianita.

Netizen lainnya dengan akun @nengtantiamelia menulis: “Masya Allah saya merinding membaca ini… Seperti Menteri Nadiem Makarim, dia mengakui kehebatan para guru yang membimbingnya menjadi pribadi yang lebih baik. Hari ini. Halo, Menteri! aku bersamamu…” (dil/jpnn)