Museum Nasional Indonesia: Proses Evakuasi Koleksi Berjalan Baik, Pemulihan Jadi Prioritas Utama

Sugeng rawuh Ecoracing di Situs Kami!

JAKARTA – Sejak Senin, 18 September 2023 hingga saat ini, Tim Pengelola dan Pengelola Koleksi Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) yang tergabung dalam tim khusus pimpinan Unit Museum Nasional Indonesia (MNI) sedang melakukan proses inventarisasi dan pengumpulan. informasi tentang kumpulan benda bersejarah yang terkena musibah kebakaran beberapa hari yang lalu. Museum Nasional Indonesia: Proses Evakuasi Koleksi Berjalan Baik, Pemulihan Jadi Prioritas Utama

6 Artis Jebolan Kampus ITB yang Berkerjasama dengan Pinjol

Ratusan koleksi benda bersejarah berhasil dipindahkan ke tempat penyimpanan sementara dan sedang diselidiki tingkat kerusakannya.

“Saat ini kami sedang mengidentifikasi, menganalisis tingkat kerusakan, pembersihan, dan melakukan konservasi tahap pertama. Dari benda-benda bersejarah yang terkena dampak, koleksi Galeri Perunggu berhasil dipindahkan dan diperiksa pada hari Selasa.” Koleksi yang ditemukan masih cukup labil dan langsung dapat dikenali,” kata Kepala Museum dan Warisan Budaya (MCB) Ahmed Mahendra dalam keterangannya, Rabu, 20 September 2023.

Dalam masa pemulihan, tim khusus pengelola Unit Museum Nasional Indonesia (MNI) akan bersinergi dan terdiri dari konservator, arkeolog, antropolog, budayawan, sejarawan, kurator, dan pendidik untuk menyusun rencana pemulihan MNI ke depan.

Fokus utama kerja sama ini adalah meningkatkan sistem keamanan dan melindungi koleksi benda bersejarah di seluruh museum dan situs warisan budaya di Indonesia.

Tim khusus telah membuka komunikasi dengan berbagai pihak untuk melakukan pemulihan, termasuk mitra dari luar negeri.

Kami berbicara secara khusus dengan pemerintah Perancis karena pengalaman ahli mereka dalam restorasi pasca kebakaran Notre-Dame di Paris pada tahun 2019. Kami membahas berbagai aspek restorasi dengan pemerintah Belanda, khususnya konstruksi. Bangunan cagar budaya dan pengelolaan koleksinya,” kata Mahendra. Mr Bean Dituding Lambatnya Penjualan Mobil Listrik, Kenapa Bisa? Rowan Atkinson alias Mr Bean dituding ‘merusak’ reputasi kendaraan listrik (EV) dan berkontribusi terhadap lambatnya penjualan mobil tersebut.Eco Racing 13 Februari 2024 Museum Nasional Indonesia: Proses Evakuasi Koleksi Berjalan Baik, Pemulihan Jadi Prioritas Utama