Nggak Mahal, Segini Budget Liburan Akhir Tahun 2022 ke Jepang

Sugeng rawuh Ecoracing di Situs Kami!

Eco Racing – Setelah Jepang membuka perbatasannya pascapandemi Covid-19, banyak wisatawan yang berencana menghabiskan sisa tahun di sana. Apakah Anda salah satunya? Jika ya, maka Anda perlu mengetahui berapa budget yang Anda perlukan untuk liburan ke Jepang. Nggak Mahal, Segini Budget Liburan Akhir Tahun 2022 ke Jepang

Agar alokasi anggaran tidak sepenuhnya dihabiskan untuk berwisata, PeggyPeggy menawarkan perjalanan, akomodasi, makanan, dan tempat wisata yang terjangkau dengan harga terjangkau. Perluas Jangkauan, Bank INA Digital Gandeng MPStore

Anda bisa memesan tiket pesawat murah pada hari Senin kedua atau ketiga untuk keberangkatan bulan November, sekitar Rp 3,96 juta.

Untuk keberangkatan bulan Desember ada baiknya Anda memesan tiket pesawat di minggu pertama dengan harga paling murah Rp 4,55 juta. Sementara itu, harga tiket perjalanan mulai 15.12.-31.12. lebih tinggi, berkisar dari 5,93 juta birr hingga 7,9 juta dolar.

Anda bisa memilih hostel untuk akomodasi karena harganya yang murah dan fasilitasnya tidak jauh lebih murah dibandingkan hotel berbintang. Harga hostel di Jepang berkisar Rp 150.000-500.000 per malam.

Sedangkan untuk transportasi, jika Anda hanya ingin berlibur di kawasan Tokyo atau Osaka-Kyoto, dengan asumsi Anda mengunjungi 3-4 tempat wisata per hari, angkutan umum (gabungan Subway, Subway, dan Bus) mulai dari 1.000 Yen atau Rp 103. ribu.

Jika ingin mengunjungi ketiga tempat ini sekaligus, disarankan untuk membeli JR Pass agar lebih berhemat.

Harga makanan di Jepang bisa sangat murah, terutama jika Anda membeli jajanan pinggir jalan. Banyak restoran menawarkan set menu murah dengan harga sekitar ¥1.000 saat makan siang.

Anda juga bisa memilih kotak bento dari mini market dengan harga 500 yen atau Rp 50 ribu. Atau 1.000 hingga 1.500 yen atau Rp. Ada menu ramen dan udon mulai harga 150.000.

Ada juga banyak tempat gratis untuk dikunjungi di Jepang. Misalnya saja Anda bisa singgah di Kuil Sensoji, Jalan Takeshita, Menara Tokyo, Menara Sky Tree Tokyo, Patung Hachiko, Penyeberangan Shibuya, Sungai Sumida, Akihabara, Kuil Namba, Fushimi Inari, dan Arashiyama. Nggak Mahal, Segini Budget Liburan Akhir Tahun 2022 ke Jepang

Jadi sudahkah kamu memutuskan liburan akhir tahun ke Jepang?