Pekerjaan PNS Part Time Jadi Sorotan, Bagaimana Daftarnya?

Wecome Ecoracing di Portal Ini!

Jakarta – Belakangan ini ramai dibicarakan mengenai lowongan pegawai tetap (PNS) yang diisukan akan menggantikan pegawai honorer. Lalu bagaimana cara mendaftar menjadi karyawan paruh waktu? Pekerjaan PNS Part Time Jadi Sorotan, Bagaimana Daftarnya?

5 Negara yang Berbatasan Langsung dengan Israel, Mayoritas Negara Muslim

Pemerintah dan Komisi II DPR masih membahas aspek teknis dari posisi baru ini. Pegawai paruh waktu nantinya akan berstatus PNS dengan kontrak kerja (NDR).

“Dulu PPPK hanya satu, sekarang ada dua, ada yang bekerja penuh waktu. Ada pula yang bekerja paruh waktu,” kata anggota komisi II DPR RI Guspardi Gaus kepada media, Selasa, 11 Juli 2023.

Guspardi mengatakan, retorika tersebut merupakan harapan pemerintah terhadap pejabat kehormatan tersebut. agar mereka tidak menjadi pengangguran. Selain itu, pemerintah bisa menjaga anggaran negara untuk belanja pegawai.

“Ini win-win solution. Kalau part-time, anggaran gajinya tidak sama dengan full-time, sehingga mengurangi APBN. Di satu sisi, para pejabat honorer punya keyakinan bahwa mereka bekerja di pemerintah. Itu bagian dari perubahan, itu akan terjadi pada amandemen UU ASN,” tegasnya.

Faktanya, belum ada pengumuman resmi mengenai cara mendaftar menjadi karyawan paruh waktu. Ketentuannya masih dalam rancangan ASN yang masih dibahas antara pemerintah dan anggota parlemen, namun bisa menggunakan proses rekrutmen cantik PPPK.

Sejauh ini, proses rekrutmen pegawai PPPK telah dilakukan https://register-sscasn.bkn.go.id/ mulai dari pendaftaran akun hingga pengumuman penyelesaian. Namun, belum ada keterangan resmi mengenai detail yang diberikan pemerintah untuk bagian ini. -waktu PNS. Pesan Jaksa Agung ST Burhanuddin kepada jajarannya yang bekerja di media sosial jelang tanggal pelaksanaan pemilu 2024 mendatang pada 14 Februari. Jaksa Agung ST Burhanuddin mengimbau jajaran Jaksa Agung harus cerdas. Gunakan media sosial Eco Racing 11 Februari 2024 Pekerjaan PNS Part Time Jadi Sorotan, Bagaimana Daftarnya?