PPM Gelar Konferensi Nasional Riset Manajemen Fokus Ekonomi Sirkular

Wecome Ecoracing di Situs Kami!

Jakarta – Ekonomi sirkular merupakan salah satu cara yang menjanjikan untuk meningkatkan perekonomian dan lingkungan. Dalam ekonomi sirkular, barang tidak digunakan sekali dan dibuang begitu saja, namun digunakan secara efisien. PPM Gelar Konferensi Nasional Riset Manajemen Fokus Ekonomi Sirkular

Pendekatan ini mengutamakan efisiensi penggunaan sumber daya, pengurangan limbah, emisi dan konsumsi energi, serta memperpanjang umur produk. Usulkan Hilirisasi Sampah di COP-28 Dubai, Pemuda ini Tawarkan Ide Cemerlang

Sebagaimana dijelaskan dalam laporan yang diterbitkan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas pada Januari 2021, ekonomi sirkular telah memberikan dampak signifikan terhadap perekonomian, lingkungan, dan masyarakat di Indonesia.

Salah satu aspek terpenting dari ekonomi sirkular adalah inovasi dan kolaborasi lintas sektor. Strategi ini mendorong dunia usaha, pemerintah dan masyarakat untuk bekerja sama mengembangkan solusi yang bermanfaat bagi dunia usaha dan melindungi lingkungan.

Sekolah Tinggi Manajemen PPM bekerja sama dengan Universitas Katolik Soegijapranata, Universitas Prasetia Mulya, dan Universitas Widya Mandala Surabaya, serta didukung 19 jurnal nasional yang disetujui dan ditulis oleh SINTA, akan menyelenggarakan Konferensi Internasional Riset Manajemen ke-12 pada tanggal 3-5 Oktober . , 2023 e Kampus UNIKA Soegijapranata Semarang secara hybrid.

Tema Konferensi Riset Manajemen Nasional ke-12 tahun ini yang mengangkat tema “Perkembangan ekonomi sirkular sebagai langkah transisi menuju ekonomi berkelanjutan” menunjukkan pentingnya pendekatan ini dalam kegiatan perekonomian masa depan.

Konferensi ini merupakan forum bagi para manajer dan akademisi untuk bertemu, berbagi temuan dan mendiskusikan ide-ide terkini dalam ilmu manajemen. Selain itu, mahasiswa juga berkesempatan mendengarkan narasumber antara lain Arnita Rishanty dari Institut Bank Indonesia dan Denok Marty Astuti, Ketua Komunitas Bank Sampah Kerja Nyata Solo Raya.

Dengan mengoptimalkan ekonomi sirkular, kami dapat membantu menciptakan masa depan yang berkelanjutan, dimana perekonomian, lingkungan dan masyarakat dapat hidup secara harmonis. PPM Gelar Konferensi Nasional Riset Manajemen Fokus Ekonomi Sirkular

Melalui kolaborasi dan inovasi, kita dapat menciptakan solusi terhadap tantangan ekonomi dan lingkungan yang dihadapi Indonesia dan negara-negara lain di dunia. Sebagai generasi yang bertanggung jawab terhadap dunia, kita mempunyai tanggung jawab besar untuk mewujudkan visi ini.

“Mempromosikan ekonomi sirkular merupakan bagian penting dalam mencapai transformasi ekonomi,” kata Rektor Sekolah Tinggi Manajemen PPM, Arcadius Conrad Mahendra K Datu dalam keterangan resmi, dilansir VIVA Edukasi pada Rabu, 4 Oktober 2023. Dies Natalis ke-82, Grup Bakrie adakan doa dan Tasyakur bertema Bersama Membangun Negeri Di usianya yang ke-82 tahun, Grup Bakrie menggelar acara doa dan syukuran di pemakaman H. Achmad Bakrie dan Roosniah Bakrie di Tempat Pemakaman Bivak (TPU) Karet. Eco Racing 12 Februari 2024