Relawan Srikandi Ganjar Jatim Ajak Perempuan Berani Memulai Usaha

Sugeng rawuh Ecoracing di Website Kami!

Eco Racing – Relawan Srikandi Ganjar Jawa Timur (Jatim) mengajak perempuan untuk berani memulai usaha. Ajakan ini disampaikan para relawan dalam lokakarya bertajuk “Setting Your Purpose: Peduli Kecantikan, Peduli Karir” yang digelar di Banjaragung, Kecamatan Puri, Mojokerto, Jawa Timur. Relawan Srikandi Ganjar Jatim Ajak Perempuan Berani Memulai Usaha

Peserta lokakarya dididik untuk mendobrak struktur sosial yang menganggap dunia bisnis hanya untuk laki-laki. Perempuan tidak terikat untuk mengikuti ekspektasi sosial yang mengharuskan mereka memilih hanya dua peran: istri dan/atau ibu. Dikabarkan Bahas Merger dengan Grab, Ini Kata Pihak GoTo

“Perempuan dianggap lebih berkuasa dibandingkan laki-laki dalam bisnis, padahal peran perempuan sangat halus, jadi pada topik hari ini, bagaimana kita bisa memperkenalkan perempuan?” agar mereka dapat memahaminya. Profesi. Juga istri dan ibu yang baik,” kata Srikandi Ganjar Koordinator Wilayah Jawa Timur (Corville), Cindy Maghriza.

Cindy menjelaskan, banyak manfaat yang bisa didapat jika perempuan berani berwirausaha. Melalui bisnis, perempuan dapat meningkatkan taraf hidup dirinya, keluarganya, dan masyarakat di sekitarnya. Jika usahanya berkembang, perempuan bisa menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat.

Selain berbisnis, Srikandi Ganjari mendorong perempuan untuk percaya diri dengan kecantikannya. Melalui kompetisi dan kelas tata rias, relawan Srikandi Ganjari juga mengajari para perempuan cara merawat diri.

“Di sini kami ingin membenahi dua peran perempuan yang harusnya dipadukan, yaitu karier dan kecantikan. Peran ini sangat menyulitkan banyak perempuan,” ujar Cindy.

Lebih lanjut Cindy mengatakan, karya yang dilakukan para relawan terinspirasi dari Ganjar Pranovo. Ganjari dikenal sebagai sosok pemimpin yang senantiasa berupaya meraih kesuksesan di masyarakat termasuk perempuan.

Menurut Cindy, hal ini terlihat dari penghargaan dan penghargaan yang diterima Ganjari atas program pemberdayaan perempuan dan pentingnya kesetaraan gender. Penghargaan tersebut salah satunya diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) pada pertemuan Menteri Perempuan ASEAN (AMMW). Relawan Srikandi Ganjar Jatim Ajak Perempuan Berani Memulai Usaha

Sementara itu, pengusaha sukses asal Mojokerto yang menjadi pembicara pada seminar tersebut, Regina Octavianasaya, mengungkapkan sangat berterima kasih atas kerja keras yang dilakukan Srikandi Ganjar asal Jawa Timur. Menurutnya, workshop ini sangat bermanfaat bagi remaja putri yang tinggal di Mojokerto.

“Manfaatnya banyak sekali. Bisa menginspirasi perempuan di sini untuk sukses, memperluas pengetahuan bahwa perempuan juga bisa berbisnis. Bagi ribuan perempuan, mereka harus fokus dan punya tujuan jika ingin memulai usaha. ” Dia berkata. Regina.