‘Resesi Seks’ Betulan Terjadi, Pandemi COVID-19 Bikin Pasutri Ogah Bercinta

Selamat datang Ecoracing di Situs Kami!

Jakarta – ‘Resesi Seks’ Betulan Terjadi, Pandemi COVID-19 Bikin Pasutri Ogah Bercinta

10 Makanan Pengganti Nasi yang Nggak Bikin Buncit, Mengenyangkan, Sehat

Istilah penurunan seksual mengacu pada minat pasangan untuk berhubungan seks. Peneliti menemukan, pandemi COVID-19 yang melanda dunia tiga tahun lalu menjadi salah satu penyebab ‘krisis libido’.

Menurut meta-analisis pada bulan Januari 2022 terhadap 21 penelitian yang diterbitkan dalam jurnal BMC Public Health, fungsi seksual, yang mencakup faktor-faktor seperti hasrat, gairah, dan kenikmatan seksual pada pria dan wanita, menurun secara signifikan setelah dimulainya pandemi COVID-19.

“Saya sudah mendengar tentang hal ini sejak bulan-bulan pertama pandemi, dan ini jelas merupakan tren yang terus berlanjut,” kata Vanessa Marin, terapis pernikahan dan keluarga berlisensi yang berbasis di Santa Barbara, California, kepada CNN.

Menurunnya hasrat seksual disebut-sebut terjadi akibat stres berkepanjangan akibat COVID-19. Marin mengatakan, sulit bagi tubuh manusia untuk menemukan tempat berhubungan seks saat sedang stres.

Selain kekhawatiran terhadap keadaan dunia dan kesehatan keluarga, transisi ke dunia tanpa pengasuhan anak akibat COVID-19, bekerja dari rumah, dan berkurangnya aktivitas sosial menyebabkan lebih banyak stres bagi banyak orang, khususnya bagi perempuan. Hal ini membuat wanita memiliki minat dan keinginan untuk mencintai yang lebih sedikit dibandingkan pria.

Selanjutnya: Bagaimana cara memperbaikinya? ‘Resesi Seks’ Betulan Terjadi, Pandemi COVID-19 Bikin Pasutri Ogah Bercinta

(ketuk/ketuk)