Sirkuit Gokart di Dalam Gedung Medan, Wadah Regenerasi Pembalap

Sugeng rawuh Ecoracing di Website Kami!

Medan – Untuk pertama kalinya lintasan gokart hadir di sebuah gedung yakni Gokart Juara di Plaza Palladium, Tempat Parkir P2, Jalan Raden Saleh, Kota Medan. Hal ini tentunya akan mendorong terciptanya pembalap-pembalap profesional masa depan. Sirkuit Gokart di Dalam Gedung Medan, Wadah Regenerasi Pembalap

Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut Musa Rajekshah mengatakan, hadirnya Gokart Juara sebagai ajang hiburan menambah semangat generasi muda khususnya pecinta gokart untuk kembali berlatih sehingga berujung lahirnya gokart Sumut. atlet dan kebangkitan pembalap di Sumut. Janji PBSI Usai Bulutangkis Indonesia Gagal Total di Asian Games 2022

“Lintasan ini dirancang untuk go-kart, sebagai tempat hiburan, dan juga merupakan olah raga berperforma tinggi karena go-kart juga merupakan olah raga kejuaraan nasional. “Kami berharap kehadiran gokart ini dapat menambah semangat generasi muda agar gokart juga ada di Sumut,” kata Ijek alias Musa Rajekshah saat meresmikan Gokart Juara di Medan, Sabtu, 7 Oktober , 2023.

Diakui Ijek, saat menjabat Ketua IMI Sumut, ia membangun lintasan karting di kompleks Cemara Asri dengan harapan akan ada atlet gokart kelahiran Sumut.

“Karena sampai saat ini atlet kejuaraan gokart selalu berasal dari Pulau Jawa, karena di luar Pulau Jawa tidak ada lintasan gokart. “Sekarang sudah tidak ada lagi, kami berharap kehadiran Gokart Juara dapat mengembalikan semangat tersebut dan sebagai pelaku usaha dapat mengambil manfaat dari usahanya,” kata Ijek.

Ia juga mengajak generasi muda untuk merasakan adrenalin Juara Gokart sebagai kegiatan positif untuk menghindari pesta pora, narkoba dan kejahatan lainnya.

“Kami senang ini menjadi tempat rekreasi generasi muda untuk melakukan aktivitas positif agar terhindar dari perampokan, narkoba dan kejahatan lainnya. “Saya berharap Gokart Juara bisa berkembang dan hadir di daerah lain di Sumut,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua IMI Harun Mustafa Nasution, menurutnya karting merupakan basis olahraga motor. “Saya senang ada tambahan event, ada lomba dan reli. Gokart ini juga untuk latihan awal kendaraan roda empat. Di sini kita cari tahu di mana kalau tidak rata di reli, kalau tidak rata di balapan,” kata Harun. Sirkuit Gokart di Dalam Gedung Medan, Wadah Regenerasi Pembalap

Sementara itu, pemilik Gokart Champion Vincent berharap kehadiran lintasan gokart ini dapat memberikan dampak positif bagi Sumut, khususnya Kota Medan, seperti harapan Ijek dan Harun.

“Mudah-mudahan memberikan dampak positif yang diharapkan Pak Ijek dan Pak Haroun. Jangan sembarangan di jalanan, ada track go kart, disediakan septic tank, semoga terus berlanjut dan berkembang kedepannya. “Ini lintasan gokar pertama yang ada di gedung itu, padahal sudah ada aspalnya Pak Izek,” ujarnya. Kejuaraan Balap Motor Nasional Mandalika Racing Series 2024 akan digelar dalam 5 seri. Kejuaraan Balap Motor Nasional Mandalika Racing Series (MRS) kembali digelar pada musim 2024 dan kembali digelar dalam 5 seri mulai 2-3 Maret di Sirkuit Mandalika. Eco Racing 12 Februari 2024