Teh atau Kopi, Mana yang Lebih Baik Diminum Pagi Hari?

Wecome Ecoracing di Website Kami!

Eco Racing – Kandungan kafein pada kopi dibutuhkan tubuh untuk merangsang energi dan meningkatkan konsentrasi. Oleh karena itu, banyak orang yang meminum kopi di pagi hari sebelum memulai aktivitas. Teh atau Kopi, Mana yang Lebih Baik Diminum Pagi Hari?

Namun jika menyangkut minuman pagi yang lebih sehat, tehlah yang menang. Mari kita lanjutkan menelusuri seluruh artikel di bawah ini.

Minuman ini juga sangat direkomendasikan sebagai pengganti kopi yang lebih baik dikonsumsi di pagi hari.

Meskipun kopi dan teh sama-sama menawarkan manfaat kesehatan, ada beberapa alasan mengapa sebagian orang menganggap teh sebagai pilihan yang lebih baik di pagi hari dibandingkan kopi.

Melansir Health Shots, ahli gizi Avni Kaul menyebutkan ada 5 alasan mengapa lebih baik minum teh dibandingkan kopi di pagi hari. Terungkap Alasan Pasangan Selebriti Rawan Bercerai, Terbaru Ria Ricis dan Teuku Ryan

1. Kurangi kafein

Kafein memberi Anda energi, namun berbahaya jika Anda tidak mengonsumsinya dalam jumlah sedang. Kandungan kafein pada teh lebih rendah dibandingkan kopi, sehingga minum teh memberikan manfaat yang lebih baik bagi tubuh.

Biasanya kafein mengandung lebih sedikit kafein dibandingkan kopi. Meskipun kafein dapat memberikan energi awal, terlalu banyak kafein dapat menyebabkan kegelisahan, kecemasan, dan gangguan pola tidur.

“Ini menawarkan asupan kafein yang lebih ringan, sehingga mengurangi risiko efek samping ini,” kata Kaul.

2. kebangkitan tubuh

Kebanyakan orang merasa malas ketika bangun di pagi hari. Kopi memberikan energi yang cepat, yang mungkin tidak baik karena Anda merasa mengantuk di pagi hari.

“Th mengandung asam amino yang dikenal sebagai L-theanine, yang memiliki efek menenangkan dan dapat menyeimbangkan efek stimulasi kafein. Hal ini dapat menyebabkan kebangkitan yang lebih bertahap dan lembut dibandingkan dengan kopi yang terkadang tiba-tiba,” katanya.

3. Hidrasi

Dehidrasi adalah masalah kopi kronis jika tidak ditangani dengan benar. Kondisi ini lebih akut pada musim dingin, karena konsumsi cairan tubuh berkurang pada bulan-bulan musim dingin.

Kopi bersifat diuretik, artinya dapat menyebabkan peningkatan produksi urin dan potensi dehidrasi.

Teh, sebaliknya, berkontribusi terhadap hidrasi karena mengandung banyak air. Tetap terhidrasi di pagi hari penting untuk kesehatan Anda secara keseluruhan.

4. Tambahkan antioksidan Teh atau Kopi, Mana yang Lebih Baik Diminum Pagi Hari?

Teh, khususnya teh hijau, kaya akan antioksidan yang memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan, termasuk mendukung sistem kekebalan tubuh dan melindungi sel dari kerusakan. Meski kopi juga mengandung antioksidan, jenis dan jumlahnya mungkin berbeda-beda.

5. Nyeri perut

Kopi bisa lebih asam dibandingkan teh, sehingga bisa menyebabkan sakit perut pada beberapa orang. Teh cenderung lebih lembut di perut, menjadikannya pilihan utama bagi orang-orang yang sensitif terhadap asam atau masalah pencernaan.

Pada akhirnya, pilihan antara kopi dan teh di pagi hari bergantung pada preferensi individu, toleransi kafein, dan pertimbangan kesehatan.

Moderasi itu penting, dan mendengarkan reaksi tubuh Anda terhadap setiap minuman dapat membantu Anda menemukan minuman terbaik untuk rutinitas pagi Anda. Sereal croissant, camilan viral yang menawarkan rasa manis dan asin berpadu serasi Dari segi rasa, sereal croissant memberikan rasa perpaduan rasa asin dan manis yang berpadu serasi, apalagi jika ditambahkan susu segar. Perpaduan ini dijamin nikmat. Eco Racing 8 Februari 2024