Universitas Andalas Panen Perdana Jagung Pakan Program Merdeka Belajar

Selamat datang Ecoracing di Portal Ini!

Eco Racing, PADANG – Fakultas Peternakan Universitas Andalas (Unand) sukses melaksanakan panen perdana jagung pakan Kampus Merdeka Belajar Program Akselerasi Merdeka Agripreneur (AAP) 1 di kampus tersebut. daerah. Universitas Andalas Panen Perdana Jagung Pakan Program Merdeka Belajar

Jadikan Masyarakat Subyek Revitalisasi KCBN Muara Jambi, Ini yang Dilakukan Kemendikbudristek

“Panen kali ini merupakan yang pertama di Indonesia melalui program magang AAP yang bekerja sama dengan PT Charoen Pokphand dan BISI,” kata Dekan Fakultas Peternakan Unand Dr. Adrizal di Padang, Selasa (02/06/2024).

Adrizal menyampaikan kerjasama antara Fakultas Peternakan Unand dan PT Charoen Pokphand sudah berlangsung lama, dimulai dari pembangunan close house. Kandang ini terbuka bagi mahasiswa peternakan yang ingin magang dan digunakan oleh seluruh civitas akademika di Indonesia.

Melalui panen perdana ini, Adrizal berharap program tersebut dapat membangkitkan jiwa wirausaha mahasiswa di bidang pertanian khususnya jagung. Apalagi, hal ini sejalan dengan kebijakan impor jagung.

“Hal ini didukung dengan kondisi jagung tidak bisa diimpor dan sekitar 50% pakan saat ini juga berasal dari jagung,” ujarnya.

Oleh karena itu, program Percepatan Pemberian Jagung Kampus Merdeka Agripreneur Merdeka Belajar merupakan peluang usaha yang menjanjikan. Untuk pelajar dan produsen jagung.

Ia juga berharap program ini dapat diterapkan di Fakultas Teknologi Pertanian Une untuk menjalankan usaha jagung. Tujuannya agar bisa mandiri di kampus tertua di luar Pulau Jawa. Universitas Andalas Panen Perdana Jagung Pakan Program Merdeka Belajar

Oleh karena itu, Wakil Rektor II Una’r Dr. Khairul Fahmi berharap kedepannya akan lebih banyak lagi mahasiswa yang terlibat dalam penanaman jagung sekaligus menjadikan program tersebut sebagai wadah pembelajaran bagi mahasiswa. “Pengembangan kewirausahaan akan terus kita jaga. Sebab, ke depan daerah ini bisa dipercaya”, ungkapnya.