Viral Belasan Siswa Bolos Sekolah dan Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan

Wecome Ecoracing di Portal Ini!

Bozonegoro – Puluhan pelajar Desa Nagelo, Kecamatan Margomulio, Bozonegoro, Jawa Timur sibuk menanam pohon pisang di tengah Jalan Raya Kabupaten. Langkah ini dilakukan karena warga marah terhadap pemerintah negara bagian Bozonegoro karena tidak bertanggung jawab dalam meningkatkan akses jalan. Viral Belasan Siswa Bolos Sekolah dan Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan

Sejumlah video pendek dengan kamera amatir memperlihatkan puluhan siswa SMP dan SMA mengarungi lumpur hingga massa menyambar pohon pisang yang ditanam di tengah jalan. Pesantren Diniyyah Puteri Sumbang Rp135 Juta untuk Palestina

Setiap kali hujan, kondisi jalan kabupaten yang menghubungkan desa dan kabupaten lain semakin rusak, becek dan becek.

Warga sekitar menyayangkan kondisi jalan tersebut yang tidak bisa segera diperbaiki. Padahal, jalan akses tersebut merupakan bagian dari Proyek Strategi Nasional (PSN) yang digunakan untuk membangun Bendungan Karangongko.

Anang Wahudi, 17 tahun, siswa SMN Graho Desa Negelo, terpaksa berangkat sekolah setelah sepeda motornya terjebak lumpur di tengah jalan.

“Pak…Pak…Pak Jokowi tolong pak, jembatannya rusak pak, suka?” kata Nanang dalam video pendek yang direkam bersama teman-temannya yang terjebak di lumpur. “Kah Kah tidak bisa sekolah, jalannya rusak,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Desa Angelo Tri Mariono membenarkan kondisi jalan tersebut membuat siswa yang bersekolah di kecamatan lain terpaksa membolos.

Menurut Kepala Pemerintah Kota Ngelo, jalan di dalam hutan tersebut berstatus jalan sirkuit dan telah ditender pada Juli-Oktober 2023, namun kontraknya batal karena mitra tidak melaksanakannya. Viral Belasan Siswa Bolos Sekolah dan Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan

“Kami berkoordinasi dengan BBWS Sri Panji yang mengerjakan bendungan Karangongko. Kami akan didukung untuk mengayuh belanja darurat, sedangkan untuk bangunan permanen akan digunakan APDD 2024.”

Laporan: Dewi Rina (tvOne) Baca artikel edukasi menarik lainnya di link ini. Sultan HB Eco Racing 12 Februari 2024